Pentingnya menyalakan Find My Iphone dan Lock

21.38

Mungkin beberapa dari kalian sudah familiar dengan fitur find my iphone yang diusung oleh perusahaan apple ini. Saya sendiri awalnya juga sebatas mendengar dan menyalakan fiturnya tanpa pernah berfikiran betapa pentingnya menyalakan Find My Iphone ini.
Menyalakannya cukup mudah, seperti tutorial dibawah ini.

Agak aneh blog yang isinya rutinitas sehari-hari berubah jadi blog informatika? Nggak saya nggak mendadak kesurupan jin informatika.
Beberapa hari silam hp salah satu teman saya ketinggalan di kamar mandi SPBU Nginden Semolowaru. Belum ada 15 menit pas balik lagi kesana infonya mas yang jaga toilet nggak ada hp ketinggalan, saya sempat meninggalkan nomer telpon. Siapa tau nanti ada yang balikin, dan melanjutkan mem-puk-puk temen saya.
Muka si empunya hape udah kisut, ngambek mau dipulangin ke rumah. Yang kebetulan hpnya iphone dengan fitur yang sudah saya jelaskan diatas tadi.
Berbekal nyoba-nyoba saya login dg user icloud tadi untuk find my phone. Dan kebaca dong lokasinya dimana.
Kami katrok banget, keduluan kebawa emosi dan udah melipir hampir daerah Kertajaya.
Di tampilan layar hape tadi masih berada didaerah sekitar spbu sana, barangkali yang ngambil masih nongki. Saya telpon hape tadi nggak diangkat, yaudah saya ikutin puter balik dari kertajaya balik lagi ke semolowaru sana.
Lokasi pertama, saya samperin dibelakang perumahan yang lagi dibangun. Apes. Ditengah kerumunan tukang bangunan, locationnya jalan lagi.
Lah...
Lokasi kedua, udah susah payah saya lompat pager perumahan tentara. Pas saya udah masuk didalem perumahannya, locationnya jalan lagi.
Saya lupa nggak capture kali ini.
Lah... (2)
Lokasi ketiga, mulai extreme dari semolowaru lokasinya udah pindah lagi sampai ke kenjeran sana.
Melipir dari tengah kota sampai ke perbatasan hampir pulau madura, saya udah agak hopeless. 
Apalagi baterai hapenya yang udah tinggal sekian persen.
Sampai akhirnya.
Lokasi keempat,
Kami udah nuntun motor dan lokasi berhenti di sudut gang, yang mayoritas dihuni warga madura.
Nyali saya udah menciut, temen saya udah hopeless mondar-mandir di sudut gang. Dan mulai bercerita ke warga sekitar, hapenya doi dilock. Jadi yang ngambil pun percuma, iphone 4 yang cuma 8 GB kalo diunlock di tukang hape mungkin bisa mengeluarkan biaya hampir satu juta, padahal pasaran iphone 4 bekasnya juga segitu. *nangis dibawah shower*
Ada setengah jam kami cerita-cerita disana, nggak ada angin dan masih belum turun hujan meskipun musim hujan. Tiba-tiba ada mas-mas yang muncul dari dalam rumah salah satu warga disana, mas yang jagain pom bensin yang tadinya bilang nggak nemu hape sama sekali. Menawarkan untuk bukain jok motornya karena motornya tadi dipinjem temennya siapa tau disana.
Lah...(3)
Dan ada dong hapenya, saya nggak tau tuhan menciptakan semua manusia dengan dramanya masing-masing.
Saya yang niatnya cuma mau makan di raja duren...
Tiba-tiba dihadapkan pada hape yang mendadak ilang, yang kebetulan di lock dan udah dinyalain gpsnya.
Perjalanan pencarian iphone ini mulai jam 3 sore dan berakhir jam 5 sore. Saya pegel. Pengen nangis. Pengen peluk. Jadinya saya ngakak dijalan sekeras-kerasnya.
Inti dari kisah saya kali ini, nyalain fitur yang udah ditawarkan iphone ini.
Smart-phone sekarang banyak, Smart-usernya yang masih jarang-jarang.
*Ditimpuk*
Semoga dilain waktu kita bertemu, dan jangan sampe gak nyalain fitur yang udah ditawarin hape yang kalian beli dengan embel-embel smartphone itu. Jadilah smartuser dengan smartphone dalam genggaman.
SeeU.

You Might Also Like

0 komentar